Kamis, 04 Mei 2017

4 Rumah Termahal Di Dunia

Pernahkah anda berfikir untuk menempati rumah mewah seharga Rp. 18.4 triliun ?
Jangan cuma 'gosok mata' aja, karena di bawah ini kami sajikan empat buah rumah paling mewah di seluruh dunia berserta pemiliknya.

1. Antilia, India.

Rumah ini terletak di Mumbai, India dan pemiliknya bernama Mukesh Ambani, merupakan individu yang paling kaya di India dengan kepemilikan aset berjumlah USD 32.6 billion. Harga rumah ini mencapai Rp. 13,3 triliun (USD 1 billion). Dikabarkan sebuah keluarga tinggal di dalam rumah ini. Selain memiliki 24 tingkat, rumah ini juga dilengkapi dengan tempat parkir mobil seluas 121.920 meter persegi, 600 helipad, panggung wayang dan memerlukan pegawai 600 orang.


2. Villa Leopolda, Perancis.

Rumah agam yang terletak di Cote D’Azure, Perancis ini telah memakan biaya pembuatan sebanyak Rp. 10,1 triliun (USD 750 juta). Pemiliknya bernama Lily Safra, merupakan seorang dermawan di Brazil dan merupakan bekas istri pemilik Bank Lubnan. Fasilitas yang terdapat di rumah ini adalah greenhouse, kolam renang, dapur luar rumah, helipad, dan rumah tamu.


3. Four Fairfield Pond, New York.

Rumah agam ini terletak di Sagaponack, New York dan dimiliki oleh Ira Rennert, yang juga pemilik Renco Group. Dikabarkan anggaran harga rumah ini bernilai Rp. 3,3 triliun (USD248.5 juta). Mempunyai luasan tanah seluas 69 hektar, rumah ini juga dilengkapi dengan pembangkit listrik pribadi, lapangan tenis, tiga kolam renang, dan ruang makan sepanjang 27,7 meter.



4. 18-19 Kensington Palace Gardens, London.

Terletak di kota London, rumah ini bersebelahan dengan kediaman kerabat Raja Britain yaitu Prince Willian dan Kate Middleton. Tuan rumah kediaman ini bernama Lakshmi Mittal, yang juga pemilik Arcelor Mittal, produsen besi terbesar di dunia. Nilai anggaran aset ini sebanyak Rp. 2,9 triliun (USD 222 juta). Rumah ini juga mampu memuat 20 mobil dalam satu waktu, kolam renang dan terdapat 12 buah kamar tidur.

Artikel Terkait

4 Rumah Termahal Di Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email